Penyebab Asam Urat, Gejala, Pantangan dan Pengobatannya

Sering mendengar penyakit yang namanya Asam Urat? sudah pasti tidak asing ya di telinga kita, bahkan kita , keluarga, sahabat dan tetangga kita pernah terkena penyakit ini, sering sekali yang terkena penyakit ini usia diatas 30 tahun, tapi jangan salah sekarang anak mudapun sudah banyak yang terkena Asam urat, sepertinya sepele ya, tapi kalau sudah terkena penyakit ini rasanya sungguh sakit sekali, apalagi kalau sudah sampai meradang. Nah disini akan kita bahas Penyebab, Gejala , Pantangan dan Pengobatan Asam Urat.

gejala asam urat



  • Penyebab Asam Urat  
Asam Urat disebabkan oleh terlalu banyaknya konsumsi zat-zat yang mengandung banyak purin, zat purin yang terlalu banyak ini masuk ke dalam tubuh melalui metabolisme dan berubah menjadi asam urat, adapun makanna yang banyak mengandung purin adalalah : coklat, daging merah, sea food, kacang-kacangan dan masih banyak lagi.
Dengan meningkattnya kadar asam urat ini di dalam tubuh, ginjal tidak bisa membuang kelebihan asam urat tersebut, sehingga ini akan menumpuk di persendian dan akibatnya akan terasa nyeri, bengkak dan panas, bahkan yang paling parah si penderita tidak bisa berjalan karena persendian semua terasa sakit.

  • Gejala Asam Urat
Gejala yang ditimbulkan dari penyakit asam urat ini antara lain : sendi terasa sakit, linu, nyeri sering kesemutan dan kram, biasanya terjadi pada malam hari dan pada saat bangun tidur, biasanya sakit yang dirasakan berulang-ulang. Adapun daerah sendi yang biasanya sakit adalah daerah siku, lutut, jari tangan , jari kaki, pergelangan tangan dan kaki. 
Untuk bisa mengetahui kadar asam urat yang tinggi, kita bisa pergi ke dokter untuk mengeceknya atau sekarang sudah beredar di pasaran alat cek simple yang hanya membutuhkan strip, kalau anda terlalu berat untuk membeli alat ini, anda juga bisa tes asam urat di apotik dengan biaya sekitar 10.000-15.000, pengecekan sendiri dengan mengambil sedikit sample darah untuk menguji berapa kadar asam urat di dalam tubuh, sebagai patokan asam urat normal antara perempuan dan laki-laki berbeda. angka normal kadar asam urat pada laki-laki antara 3,5 sampai 7 mg/dl, sedangkan pada perempuan antar 2,6 sampai 6 mg/dl.

  • Pantangan Penyakit Asam Urat
Makanan yang dilarang atau Pantangan untuk dikonsumsi bagi penderita Asam Urat adalah tentu makanan yang banyak mengandung purin, karena penyebab penyakit ini dari terlalu banyaknya purin yang masuk. Untuk lebih jelasnya makakan apa saja yang jadi pantangan asam urat, akan saya uraikan;
  1. Makanan Laut atau Sea food : kepiting, cumi-cumi, kerang, rajungan, udang, dll.
  2. Kacang-kacangan : termasuk kacang kedelai dan olahannya ( tempe, tahu, susu kedelai), kacang tanah, kacang hijau, tauge, emping mlinjo.
  3. Sayuran yang dilarang : Kangkung, bayam, daun singkong, daun so, buncis, daun pepaya, jamur kuping dan kembang kol.
  4. Daging Kambing, Sapi, bebek dan kalkun
  5. Keju, telur, es krim
  6. Buaha-buahan yang dilarang : durian dan Nanas
  7. Makanan yang digoreng
itulah beberapa makanan pantangan untuk penyakit asam urat.

  • Pengobatan Asam Urat
  • Sambiloto : Munkin anda pernah dengar nama sambiloto ini atau di daerah lain mungkin menyebutnya berbeda, tanaman ini juga sering disebut dengan bidara, kayu mas, ki peurat, lang, ki pait, sampiroto atau ki oray.
Cara membuat obat asam urat dari Sambiloto ini : Cuci bersih dan rebus sambiloto kering 10 gram, rimpang temulawak kering 10 gram, komfrey 5 – 10 gram, dan buah lada 1 gram dengan 5 gelas air hingga tersisa 3 gelas, untuk minumnya 3 kali satu gelas setiap hari, 1 jam sebelum makan atau 2 jam setelah makan.

  • Kumis Kucing : Kalau yang satu ini jelas familiar di telinga kita ya, banyak banyak sekali kita jumpai di lingkungan kita dan beberapa pekarangan apotik hidup. 

Cara membuat Ramuanya : Cuci bersih 10 gram daun kumis kucing kering atau 20 gram basah, 10 gram meniran kering atau 20 gram basah, 10 gram sawi tanah kering atau 20 gram basah, 15 gram jahe merah kering atau 30 gram basah, dan 10 gram kapulaga kering. Memarkan jahe merah dan gabung dengan bahan yang lain, rebus dalam satu liter air hingga tersisa setengahnya. Minum pagi, siang dan sore hari, masing-masing ¾ gelas (150 ml) atau minum dua kali sehari masing-masing 200 ml.


ALTERNATIF OBAT INSTAN ASAM URAT DARI SUN HOPE 100 % HERBAL (TANPA EFEK SAMPING)

Mungkin ada dari anda tidak mau repot untuk membuat ramuan diatas, kami menawarkan resep dari produk kami 100 % herbal dan terbukti menyembuhkan asam urat, diantaranya  : 

Sebagai Detoksifikasi ( pembersihan racun tubuh)
  • Konsumsi  Sc. Enzymes ( 2 sachet ) @ Rp. 30.000 x 2 = Rp. 60.000
obat asam urat
kemudian untuk penyembuhan penyakit asam urat :
  • Deep Sea ( 3 - 4 softgel ) : 1 Botol Isi 30 softgel Rp. 180.000
obat asam urat
  • SOD ( 4 kaplet ) : 1 Botol isi 30 kaplet Rp. 180.000

Ketika sudah sembuh, mungkin anda mau menjada kondisi tubuh (pemeliharaan)
  • Deep Sea ( 2 softgel )
Kami menawarkan ongkos kirim gratis untuk pulaiu jawa dan potongan ongkir untuk luar jawa.

Untuk Pemesanan SMS :

085878188966

085878588564

Demikian Info tentang Penyebab Asam Urat, Gejala, Pantangan dan Pengobatannya, semoga bermanfaat. SALAM SEHAT!!




0 komentar " Penyebab Asam Urat, Gejala, Pantangan dan Pengobatannya ", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar